Sabtu, 01 Juni 2013

Nasib PI



Sudah hampir mendekati waktu akhir PI dan ini membuat saya semakin merasa khawatir dikarenakan PI saya belum juga selesai, untuk aplikasinya memang sudah selesai tetapi untuk penulisannya belum selesai. Rasa males yang melanda benar-benar membuat tugas PI ini belum kelar hingga saat ini.
Selama masa UTS kemarin saya belum mengerjakan lagi penulisan saya dikarenakan bentrok dengan waktu yang digunakan untuk belajar matakuliah yang akan diujikan di UTS. Dan sekarang ketika UTS sudah kelar saya harus benar-benar giat dalam melajutkan penulisan saya. Saya sudah memasuki pertengahan bab 3 dan ini bagian yang benar-benar sulit dimana kita harus menjabarkan semua isi dari aplikasi yang kita buat dalam bentuk tulisan ilmiah, dan malesnya lagi harus membuat struktur navigasi dari aplikasi yang kita buat serta menggambarkan flowchat untuk mengetahui alur dari program kita.
Kendala yang saya alami selama masa penulisan ilmiah ini tidak terlalu banyak paling tidak hanya rasa males yang sering datang dan permintaan dosen pembimbing tentang aplikasi saya yang terkadang membuat saya binggung. Tetapi seiring berjalannya waktu dan bantuan dari teman-teman akhirnya aplikasi saya telah selesai walaupun tidak sama persis seperti yang diminta dosen pembimbing saya. Ternyata untuk membuat sebuah tulisan ilmiah memang tidak mudah butuh kesabaran dan keuletan dalam menjalaninnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar