Senin, 11 Maret 2013

Kucing ku, sayang ku


Saya adalah seorang pecinta kucing, saya pernah memiliki kucing sebanyak 15 ekor dan sekarang hanya tersisa 7 ekor yang masih bertahan hidup dirumah selebihnya ada yang mati dan diambil orang. Kucing yang saya miliki ada berbagai jenis, ada kucing ras anggora, kucing lokal, dan kucing semi anggora.
Saya mau sedikit sharing sama para pembaca blog nih penyebab kematian kucing saya itu rata-rata mereka terjangkit virus radang usus dan virus ini termasuk virus yang mematikan untuk kucing. Virus ini merusak organ dalam bagian tubuh kucing sehingga kucing mengalami rasa sakit yang parah. Gejala umumnya yang terjadi pada kucing yang terjangkit virus ini yaitu awalnya nafsu makan pada kucing berkurang bahkan setelah beberapa hari kucing enggan untuk makan, kemudian kucing sulit buang air besar maupun  buang air kecil, badan kucing lemas karena tidak ada energi makanan yang diterima tubuhnya, ciri terakhirnya itu kucing muntah-muntah dan muntahnya ini berbentuk cairan kental yang awalnya berwarna putih dan berbusa dan jika kondisi kucing sudah semakin parah maka muntah kucing akan berwana kucing kental dengan busa pada muntahnya. Seperti yang saya alami saat ini kucing anggora saya yang bernama Pino sedang mengalami penyakit ini rasanya miris sekali liat keadannya.
 Usaha dan upaya telah saya lakukan untuk memberikan pengobatan kepada kucing anggora milik saya. Namun upaya yang saya lakukan ini sampai saat ini belum mendapatkan hasil,  kucing anggora saya tetap sakit. Perlu perhatian bagi para pencinta kucing untuk selalu mengawasi aktifitas kucing kalian jangan sampai si kucing tanpa sengaja memakan makanan yang seharusnya tidak boleh dimakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar