Senin, 11 Maret 2013

Sedihnya Kehilangan Pino


Setalah belum beberapa lama saya menulis tentang kucing saya yang sedang sakit ternyata kabar buruk menimpa saya sekarang. Inalillahi wainailaihi rojiun Pino adalah nama kucing anggora saya yang sakit telah dipanggil oleh Allah,  saat sakit sampai sakaratul mautnya saya selalu setia disampingnya. Segala upaya dan usaha yang saya lakukan tidak membawakan hasil, Allah berkehendak lain. Mungkin hanya sampai disini kebersamaan kami, setelah melewati waktu bersama  selama 3 tahun dan ini lah akhir kebersamaan kami. Saya harus ikhlas karena semua yang milik Allah akan kembali pada Allah. Mau sekarang atau nanti Pino pasti kembali sama Allah, berat sih kehilangan sesuatu yang biasanya selalu bareng kita dan sekarang tiba-tiba harus pergi. Mungkin dengan berjalannya waktu pelan-pelan saya bisa membiasakan diri tanpa Pino, hanya butuh kesabaran dan keikhlasan.
Sekarang kucing saya hanya tersisa 6 ekor dirumah dan saya harus benar-benar ekstra dalam menjaga mereka agar tidak terjadi hal seperti ini berulang kali. Dan saya juga perlu wasdapa dengan makanan si kucing, karena jika sembarang makanan masuk bisa-bisa ada bakteri yang terkandung dalam makanan dan ini yang akan menyebabkan kucing keracunan dan menyebabkan kucing jadi sakit.
Dan saya mau jelasin sedikit mengenai penyakit ini dari info yang pernah saya baca dari salah satu blog, nama penyakit ini dalam bahasa kedokterannya adalah Feline Infectious Enteritis(FIE)  atau dalam bahasa indonesia yang lebih dikenal dengan nama radang usus. Penyakit ini termasuk penyakit serius dan dapat menular ke kucing lainnya melalui air liur, muntah, dan kotorannya. Penyakit ini disebabkan oleh virus , virus ini masuk ke tubuh kucing biasanya melalui mulut, berkembang di kelenjar dan menyebar keseluruh tubuh. Kucing yang terkena penyakit ini umumnya muntah-muntah, dan kehilangan nafsu makan. Dan untuk obat pembunuh  virus ini sampai saat ini belum ada, kesembuhan kucing hanya tergantung dari daya kekebalan tubuh kucing tersebut. Dan hal penting yang perlu diketahui para pecinta kucing daya tahan tubuh kucing lokal jauh lebih kuat dibandingkan daya tahan tubuh kucing ras. Hal ini yang perlu sangat diperhatikan oleh para pencinta kucing untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kucing mereka.

Beberapa koleksi foto pino ketika masih hidup :


ini salah satu foto Pino sebelum sakit, dan setelah sakit kemudian meninggal dunia hari ini tanggal 11 Maret 2013 pukul 17.40


1 komentar:

  1. hi, sekarang, kucingku juga lg sakit seperti Pino...
    doakan yg terbaik ya :)

    BalasHapus