Rabu, 20 Maret 2013

Motivasi PI

            Setelah beberapa kali saya harus kehilangan kucing-kucing saya karena mereka terena penyakit dan mati. Hal ini membuat motivasi bagi saya sendiri untuk membuat suatu sistem pakar yang dapat mendeteksi penyakit kulit kucing, mungkin pembuatan sistem pakar ini bisa dijadikan bahan untuk Penulisan Ilmiah saya di gunadarma. Penulisan ilmiah yang diangkat dari masalah yang ada disekitar kita. Dan saya juga ingin aplikasi sistem pakar ini  bisa bermanfaat bagi para pecinta kucing seperti saya dalam mendeteksi penyakit yang terjadi pada kucing mereka.

Dalam penulisan ilmiah mungkin saya akan mengambil sumber-sumber dari buku-buku, halaman web, dan observasi. Pada penulisan juga saya hanya membatasi masalahnya dalam hal hanya mendeteksi penyakit kulit pada kucing bukan penyakit kucing secara umum. Dari berbagai jenis penyakit kucing yang saya telah ketahui ada beberapa yang sangat serius atau dapat membuat kucing mati.
Dan rencana saya dalam pembuatan sistem pakar pendiagnosa penyakit kulit pada kucing saya akan mengunakan metode ForwardChainning dimana nantinya aplikasi ini akan meminta input gejala apa saja yang dialami kucing mereka kemudian akan menampilkan hasilnya yaitu pendeteksian jenis penyakit kulit apa yang diderita sikucing.
Itu rencana penulisan ilmiah saya, hari ini saya mengajukan proposal saya kepada dosen pembimbing saya melalui email, dan saya belum tahu kepastiannya apakah judul saya akan diterima atau tidak. Semoga saja bisa diterima, jadi saya bisa langsung ketahap pembuatan BAB I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar